PT NorthCliff Resmi Sponsor Utama PSMS Medan

sponsor utama

topmetro.news – PT NorthCliff telah resmi sebagai sponsor utama PSMS Medan dalam menjalani kompetisi Liga I Indonesia yang menurut rencana mulai bergulir pada 3 Maret 2018 mendatang. Kepastian sponsor Manajemen PSMS Medan  melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) perusahaan tersebut, di Mess Kebun Bunga Medan, pada Senin (5/2/2018). Jumlah suntikan dana yang diberikan PT NorthClift kepada tim PSMS bekisar lebih dari Rp 1 Miliar.

Chief Executive Officer (CEO) PSMS, Dody Taher, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada PT.NorthCliff yang memberikan dukungan kepada PSMS Medan sebagai sponsor utama,di Liga I selama satu musim. “PT.NorthCliff menjadi sponsor utama PSMS selama satu musim menjalani Liga I nanti,” ucap Dody Taher.

Diharapkan kerjasama tersebut dapat terus dilanjutkan, bukan hanya pada musim kompetisi 2018, namun juga musim selanjutnya. Apalagi PSMS yang baru saja promosi ke liga 1 sangat membutuhkan sokongan sponsor demi pemenuhan finansial yang baik.

“NorthCliff adalah salah satu sponsor yang sudah mengikat kontrak dengan PSMS. Kita apresiasi Erry Sulistio selaku CEO PT. NorthCliff yang bersedia bekerja sama dalam upaya memajukan PSMS. Kita juga masih mencari beberapa sponsor lainnya lagi,” katanya.

Sementara CEO PT.NorthCliff, Erry Sulistio mengatakan, PSMS bukanlah asing baginya karena ia sendiri adalah putra kandung Muslimin yang di era-70 an merupakan salah satu ketua di kepengurusan PSMS Medan.

“Sebenarnya sejak tiga atau empat tahun terakhir perusahannya sudah berkeinginan turut bergabung dengan PSMS, namun saat itu menurut dia kondisinya belum tepat apalagi PSSI selaku induk organisasi sepek bola di Indonesia saat itu juga belum sehat dengan terjadinya dualisme,” kata Erry.

Kembali Bisa Bangkit

Menurut Erry PSMS merupakan salah satu tim besar yang sudah cukup terkenal di kancah sepak bola nasional terutama di era perserikatan. Meski dalam kurun 10 tahun belakangan kejayaan tim ayam kinantan mulai redup. Maka Erry sangat berkeinginan PSMS kembali bisa bangkit seperti di era perserikatan. Apalagi PSMS sekarang juga sudah ditangani oleh orang-orang yang profesional dan tentunya siap mengangkat kembali marwah klub tersebut di kancah nasional. “Saya pribadi sudah sangat merindukan PSMS bisa kembali jaya. Itulah salah satu yang mendasari mengapa perusahaan kami ingin turut terlibat dalam kebangkitan PSMS kembali. Saya adalah putra daerah dan saya ingin melepas rindu seperti dulu saat PSMS jaya-jayanya. Saya yakin PSMS yang saat ini dilatih oleh Coach Djanur PSMS bisa bersaing nantinya di liga 1,” ucapnya.

Didampingi Managing Director NorthCliff, John Zachary, menambahkan harapan pihaknya agar setelah kerja sama ini PSMS bisa terus eksis dan kembali ke era kejayaaannya dan melegenda. “Saya ingat PSMS main lawan Persija sekitar sepuluh tahun lalu, saat itu di Gelora Bung Karno. Sayangnya, 10 tahun belakangan tak terdengar lagi. Saya harap di bawah Pak Dodi (Taher, CEO PSMS) dan Pak Djanur (pelatih PSMS) bisa jaya. Ini sudah terlihat di Piala Presiden yang lolos ke semifinal,” ungkapnya.

Diketahui, NorthCliff merupakan perusahaan investasi dan pembiayaan yang bergerak di bidang properti dan bursa saham. North Cliff sendiri diketahui perusahaan asing bermarkas di Singapura.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment